Pelayanan Umum
NO |
KOMPONEN |
URAIAN |
1. |
Dasar Hukum |
|
2. |
Persyaratan Pelayanan |
Sudah terdaftar di Loket Pendaftaran atau Rekam Medis |
3. |
Sistem, Mekanisme dan Prosedur |
|
4. |
Jangka Waktu Penyelesaian |
|
5. |
Biaya/Tarif |
Sesuai Perbup Sidoarjo No.5 tahun 2017 tentang Tarif layanan pada Pusat Kesehatan Masyarakat di Kabupaten Sidoarjo yang Menerapkan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah |
6. |
Produk Pelayanan |
|
7. |
Sarana, Prasarana dan atau Fasilitas |
Meja Kajian Awal, Ruang pemeriksaan pasien umum, Peralatan medis pendukung, Komputer dan jaringannya, Ruang tunggu pasien. |
8. |
Kompetensi pelaksana |
|
9. |
Pengawasan Internal |
Dilakukan secara rutin oleh Audit Internal, Tim Mutu dan Kepala Puskesmas, dan secara berkala oleh Dinas Kesehatan |
10. |
Penanganan pengaduan, saran, dan masukan |
Pasien menyampaikan pengaduan ke media pengaduan di kotak saran, telepon ke (031) 8963973, SMS/WA ke 085707278507, email ke candipuskesmas@gmail.com, facebook ke Puskesmas Candi Sidoarjo, dan Instagram di @puskesmas.candi |
11. |
Jumlah pelaksana |
Dokter Umum 1 orang, Perawat/Bidan Minimal 1 orang, Perawat/Bidan/Admin Rujukan 1 orang |
12. |
Jaminan pelayanan |
BPJS, Pemerintah |
13. |
Jaminan keamanan dan keselamatan pelayanan |
Pelayanan yang diberikan secara cepat, aman, dan dapat dipertanggungjawabkan (sesuai dengan standar pelayanan) |
14. |
Evaluasi kinerja pelaksana |
Evaluasi kinerja dilakukan melalui Lokakarya Mini Bulanan Puskesmas dan Rapat Tinjauan Manajemen setiap 6 bulan sekali. Evaluasi berdasarkan pengawasan atasan langsung terkait kinerja dan kedisiplinanSurvei indeks kepuasan masyarakat setiap hari. |